Kamis, 24 November 2016

Cara Mudah Sehat Secara Alami

Cara Mudah Sehat Secara Alami

Cara Mudah Sehat Secara Alami dengan cepat tanpa efek samping

Cara Mudah Sehat Secara Alami

Buah markisa mungkin cukup pamiliar di telinga masyarakat Indonesia. Buah asal Berastagi, Medan tersebut memang mempunyai karakteristik yg unik. jika buah-buah lainnya kerap dinikmati di bagian daging buahnya, lain halnya dengan markisa. Buah yg satu tersebut justru mempunyai selaput biji yg mengumpul di tengahnya. Namun tidak boleh salah. Walaupun mempunyai kumpulan biji yg tebal di tengahnya, markisa justru terasa manis & menyegarkan.
via piksabay.com
Markisa sendiri berasal dari salah satu daerah di Amerika yg beriklim tropis, dulunya sebelum di akhirnya dibawa menuju Berastagi. Sebab kesegaran & kenikmatan markisa itulah, buah yg satu tersebut dijadikan sirup & diekspor sampai mancanegara dalam bentuk olahan.

Tak hanya unik sebab rasanya yg manis & segar saja, buah markisa ternyata mempunyai beragam manfaat yg belum banyak diketahui masyarakat. Buah markisa konon tak hanya berkhasiat untuk kesehatan tubuh saja, namun juga dipercaya bermanfaat juga buat kecantikan, apalagi kulit.

Lalu apa saja khasiat yg bisa kita ambil dari buah yg punya sebutan Dewi Berastagi ini? Berikut 10 khasiat buah markisa buat kesehatan & kecantikan:
1. Markisa mempunyai kandungan Vit. C yg tinggi.
Berbicara soal Vit. C, kita mungkin bakal membayangkan buah-buahan seperti jeruk, pisang, mangga, dan buah segar lainnya. Namun, tahukah kita markisa ternyata pun masuk dalam daptar buah yg mempunyai kandungan atau kadar Vit. C yg cukup tinggi, lho.

Mengkonsumsi markisa sebagai pengganti jeruk atau buah segar lainnya patut kita coba, sebab buah ini membantu kebutuhan Vit. C dalam takaran harian di tubuh kita bahkan sampai 50persen.

Baca juga: Ini Daptar Makanan Sumber Vit. C Terbaik
2. Markisa dipercaya bisa mengobati gangguan pencernaan.
Pernahkah kita merasakan susah BAB atau sembelit? Tenang, kita bisa mengkonsumsi buah yg satu tersebut buat meredakannya. Selain sembelit, markisa pun berkhasiat buat mengontrol asam lambung yg meninggi, dan penyakit di lambung & di usus lainnya.
3. Markisa bisa membantu mengurangi berat badan.
Bila kita berharap mengurangi berat badan, namun tak cocok dengan teknik diet yg justru malah menyiksa,
Anda mungkin bisa memakai pola diet dengan mengkonsumsi markisa. Menurut penelitian, markisa memiliki kandungan kalori dalam kadar yg sungguh rendah, memiliki kandungan sedikit mineral sodium, dan memiliki kandungan sedikit lemak yg sungguh cocok guna program penurunan berat badan yg sedang kita lakukan.

Tak hanya rendah kandungan-kandungan ini, Markisa justru tinggi karbohidrat & juga mempunyai kandungan gula alami yg tak bakal membuat kita kehabisan tenaga saat memakai buah markisa tersebut dalam program diet Anda.
4. Markisa tinggi bakal antioksidan.
Mungkin kita telah tahu bila antioksidan merupakan salah satu jat yg sungguh berperan penting dalam melawan & menanggulangi penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker. Tak hanya itu, antioksidan di dalam markisa juga berperan penting dalam penyembuhan infeksi yg terdapat dalam tubuh.
5. Markisa mempunyai kandungan jat besi yg tinggi.
Selain banyak jat yg sudah diungkapkan di atas, kandungan lainnya yg pun menjadi penyusun dalam buah markisa ialah jat besi. Jat besi berpungsi & berperan penting dalam pembentukan energy. Menurut penelitian, kita bakal menewajahn sekitar 4 mg kandungan jat besi dalam 1 genggam markisa.
6. Markisa tinggi bakal polat.
Asam polat merupakan salah satu senyawa yg sungguh dianjurkan & diperlukan oleh ibu hamil karena sungguh berperan penting dalam proses pembentukan & perkembangan otak di janin. Tak hanya itu, polat juga dipercaya sebagai salah satu asam yg pun berpungsi buat mengurangi colesterol dan bisa melancarkan sirkulasi & aliran darah.
7. Markisa surganya betakaroten.
Betakaroten umumnya ditemukan di wortel. Namun kini, tak hanya wortel saja yg memiliki kandungan betakaroten. Markisa ternyata mempunyai kandungan yg cukup tinggi bakal betakaroten.

Betakaroten sendiri berpungsi buat pencegahan & penanggulangan banyak penyakit. Seperti, bisa membantu tulang & gigi buat berkembang, bisa membantu proses peremajaan jaringan tubuh, bisa membantu dalam penanganan penyakit Parkinson & depresi tentunya.
8. Markisa merupakan buah yg mempunyai kandungan serat tinggi.
Inilah mengapa markisa sungguh manjur buat sebagai obat sembelit. Markisa mempunyai kadar serat yg tinggi. Selain buat diet, tentunya kita sudah ketahui sebelumnya, bahwa serat juga sungguh baik buat membantu mengurangi kadar colesterol dalam darah.
9. Markisa tinggi bakal kalium.
Selain serat yg baik buat mengurangi kadar colesterol darah, markisa pun tinggi bakal kalium yg sungguh baik buat membantu menyetabilkan tekanan darah dalam tubuh Anda.
10. Markisa sungguh dianjurkan buat pengidap asma.

Mengapa? Karena, tak hanya tinggi bakal banyak kandungan yg sudah diakibatkan di atas, markisa rupanya mempunyai kemampuan buat memblokir jat histamin yg mengakibatkan kambuhnya tanda asma. Sehingga bisa dipakai buat meringankan jika tanda asma terjadi.

Nah, itulah 10 khasiat buah markisa buat kesehatan & kecantikan. Dari serangkaian khasiat markisa di atas, tentunya kini lebih membuat kita tahu, bahwa markisa tak sebatas dijadikan sirup kemudian diekspor menuju luar negeri, kan? Ternyata markisa sungguh tinggi bakal jat-jat baik & vitamin yg sungguh dibutuhkan tubuh. Selamat menikmati markisa ya! (mw)

Cara Mudah Sehat Secara Alami

Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami Cara Mudah Sehat Secara Alami 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar